Tuesday, July 1, 2008

MISTERI SHALAT SUBUH.

SALAM SEMUA,

Kalau kita tidak membaca artikel ini maka kita akan berasa teramat rugi.

Tetapi apabila kita sudah baca lagi rugi kalau kita tidak melakukan nya.

HANYA PADA DIA KITA MEMINTA DAN MEMOHON.........HANYA DIA SAHAJA YANG MEMAHAMI APA YANG TERKANDUNG DIDALAM HATI SANUBARI KITA

BACA LAH.......


MISTERI SHALAT SUBUH.

  1. Hadits Rasulullah S.A.W yang diriwayatkan dari Abu Hurarirah Radiallah.

“Allah S.W.T akan turun kelangit bumi pada setiap malam, ketika malam tinggal sepertiga yang terakhir. Dia berkata, “Mana hamba-ku yang berdoa, untuk aku kabulkan (doanya)? Mana hamba-ku yang meminta kepada-ku, untuk aku penuhi (permintaanya)? Mana hamba-ku yang beristighfar, untuk aku ampuni (dosanya)?”. (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Apa yang lebih anda inginkan dari itu semua?

Allah turun kelangit bumi, menyuruh anda supaya berdoa padanya agar dia mengabulkan doa anda.

Ya Allah betapa banyak kasih sayang-mu. Alangkah mulianya engkau. Betapa agungnya diri-mu. Alangkah dekatnya engkau. Demikian ini terjadi setiap malam. Subhanallah.

Kemudian, jika anda melaksanakan shalat subuh setelah itu, maka anda lebih dekat kepada Allah S.W.T dan dia lebih mendengarkan doa-doa anda.

Mari kita semak hadits Rasulullah S.A.W yang diriwayatkan dari Abu Hurarirah Radiallah.

”Saat yang paling dekat antara Allah dan hamba-nya adalah disaat sujud,maka perbanyaklah doa pada waktu itu.” (HR. Muslim).

Pahala shalat subuh lebih tinggi, kewajiban melaksanakan shalat subuh lebih penting, dan doa lebih cepat dikabulkan ketika shalat subuh. Namun, mengapa manusia tidur pada saat azan shalat subuh? Mengapa mereka meninggalkan kebaikan ini? Sebuah pertanyaan yang perlu segera kita jawab!

  1. Terdapat juga dalam riwayat dari Abi Sa’id Al Khudri R.A yang menyebutkan:

”Suatu hari Rasulullah S.A.W masuk kedalam masjid. Ketika itu ada seorang laki-laki dari kaum Anshar yang dikenal dengan Abu Umamah, Rasulullah S .A .W berkata kepada nya, ”Wahai Abu Umamah, apa gerangan yang terjadi kepada mu sehingga engkau duduk dimasjid diluar waktu shalat?” Lalu dia menjawab, ” Saya sedang dirundung kebinggungan dan banyak hutang ya Rasulullah S.A.W,”

Lalu beliau S.A.W bersabda, ”Mau kah engkau kuajarkan suatu doa yang jika engkau mengucapkanya, niscaya Allah akan menghilangkan rasa kebingunganmu dan membayar hutangmu?” Abu Umamah menjawab , ”tentu” Beliau bersabda, ”Ucapkan dipagi dan petang:

”Allahummaini a’uzubikaminalhumawalhuzni wa’uzubikaminala’jiwalkasali wauzubikaminaljubniwalbuqli wauzubikaminqalabatidinni waqahrirjali.”

(” ya Allah , sesungguhnya aku berlindung kepada mu dari dukacita dan kesedihan. Aku berlindung kepadamu dari kelemahan dan malas. Aku berlindung kepadamu dari hutang dan penindasan.”)

SUBHANALLAH BERTAPA SAYANGNYA DIA KEPADA KITA......

1 comment:

Razee said...

Tabuh berbunyi
gemparkan alam sunyi
berkumandang suara azan

mendayu memecah sepi
selang-seli sahutan ayam
tetapi insan kalaupun ada hanya
mata yang celik dipejam lagi
hatinya penuh benci

berdengkurlah kembali
begitulah peristiwa
di Subuh hari
suara insan di alam mimpi
Ayuh bangunlah tunaikan
perintah Allah

sujud mengharap keampunan-Nya
bersyukurlah bangkitlah segera
moga mendapat keredhaan-Nya
begitulah peristiwa di Subuh hari
setiap pagi setiap hari